IPANI BALI Peduli Anak-Anak Yang Terdampak Covid-19

0
154

Dunia saat ini masih dalam masa berkabung, mengingat jumlah kasus Covid-19 yang masih melambung. Ikatan Perawat Anak Indonesia (IPANI) Provinsi Bali sebagai salah satu organisasi profesi perawat juga turut bergerak menunjukkan kepeduliannya pada anak-anak yang terdampak COVID-19.

Beberapa perwakilan pengurus IPANI Bali menjalankan kegiatan aksi pengabdian masyarakat dengan memberikan sumbangan berupa buku bacaan, baju-baju, dan alat makan kepada anak-anak yang saat ini tengah dikarantina di Bapelkes Provinsi Bali pada hari Kamis, 14 Mei 2020.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari IPANI Bali dalam bidang pengabdian masyarakat yang juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Perawat Sedunia (International Nurses Day) yang jatuh pada tanggal 12 Mei 2020.

“Pada awalnya kami ingin masuk dan bertemu dengan anak-anak yang ada di ruang karantina, namun petugas tidak mengijinkan karena sedang ada tes swab di Bapelkes sehingga kami hanya bisa menitipkan sumbangan kami melalui petugas Bapelkes” begitu penuturan dari Ibu Ns. NLK Sulisnadewi, M.Kep., Sp.Kep.An selaku Ketua IPANI Bali terpilih yang didampingi oleh Ns. Kurniasih Widayati, S.Kep., M.Kes dan Ns. Ni Komang Resiyanti, S.Kep.

Namun diceritakan lebih lanjut, bahwa sumbangan yang mereka berikan mendapat apresiasi yang baik dari anak-anak yang tengah dikarantina. Info ini disampaikan oleh perawat-perawat yang bertugas di Bapelkes melalui pesan singkat dan video anak-anak saat menerima sumbangan.

IPANI Bali bertekad untuk tetap melanjutkan berbagai kegiatan yang dapat memberi dampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan eksistensi perawat anak ke depannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here