Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Denpasar menyelenggarakan Seminar Daring (Webinar). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Mei 2020 mendatang. Webinar ini mengambil tema “STANDAR PERAWATAN PASIEN COVID-19 DAN STIGMA MASYARAKAT TERHADAP PERAWAT PASIEN COVID-19”.

Adapun yang bertindak sebagai Moderator adalah Ns. I Made Udayana, SST.,SH.,S.Kep.,M.Kes. Kasi Keperawatan Rawat Inap RSUP Sanglah. Beliau yang akrab disapa “Pak Uday” ini juga merupakan Wakil Ketua Bidang Hukum dan Pemberdayaan Politik DPD PPNI Kota Denpasar.

Webinar ini rencana akan dibuka oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Bali Bapak Ns. I Gusti Ngurah Sukadarma, S.Kp., M.Kes. Bertindak sebagai Narasumber ialah Ns. I Komang Widarma Atmaja, S.Kep., M.Kes, Dra. Retno IG Kusuma, M.Kes, Psikolog dan Ns. Anak Agung Sagung Citra Kumala Dewi, S. Kep. Masing-masing narasumber memiliki keahlian tersendiri dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dan akan membagikan kiat-kiatnya kepada peserta Webinar.

Seminar Daring kali ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada Perawat dalam penanganan pasien Covid-19 dan membagi pengalaman teman sejawat yang bertugas langsung di ruang Isolasi Rumah Sakit. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memfasilitasi anggota PPNI untuk tetap bisa mendapatkan SKP (Satuan Kredit Profesi) di masa pandemi ini.

Webinar ini tidak memungut biaya untuk para pesertanya. Peserta yang ingin berpartisipasi dapat mendaftar secara online melalui google form di link http://shorturl.at/vBKN2 . Setelah terdaftar peserta akan mendapatkan email dari panitia yang berisi ID dan Password untuk join meeting pada aplikasi Zoom. Bagi anggota PPNI atau peserta yang tidak kebagian kuota untuk ikut pada aplikasi Zoom bisa mengikuti Webinar ini pada Live Streaming Channel Youtube “PPNI Kota Denpasar”.

Untuk diketahui, sejak link pendaftaran dibuka tanggal 5/5/2020 pukul 10.00 WITA, dalam waktu kurang dari 12 jam kuota peserta Zoom Webinar ini telah penuh 300 orang pendaftar. Hal ini menunjukkan antusias yang sangat besar dari anggota DPD PPNI Kota Denpasar dalam menambah pengetahuan di masa wabah yang menyebabkan berbagai kegiatan harus dilaksanakan daring (online).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here